Senin, 05 Maret 2018

Daily Report


Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya di kitchen bersama teman-teman, sebelum kami di panggil oleh senior untuk one line, kami memasang terlebih dahulu aprons dan napkin setelah itu senior pun memanggil kami satu persatu untuk memeriksa peralatan atau perlengkapan yang kami bawah agar dapat masuk kitchen, setelah peralatan atau perlengkapan semuanya selesai di chek kami pun one line di dalam cool kitchen untuk mendengarkan arahan dari senior dan untuk hari ini kelompok saya bertugas untuk prepare menu spaghetti bolognese kitchen.

Jam 10:00 kami mempersiapkan bahan-bahan yang akan di gunakan, setelah itu saya di tugaskan untuk memotong halus bawang bombay dan bawang  putih lalu saya beralih untuk mengerjakan demi glass terlebih dahulu saya membuat brown roux dan saya cairkan brown stock yang masih beku setelah saya membuat brown roux, saya campurkan brown stock yang sudah cair ke roux yang sudah berwarna cokelat, kemudian saya masukkan bawang Bombay, batang seledri , wortel yang sudah di sauté. setelah demi glass selesai saya dan teman-teman beralih kepada pembuatan Bolognese hingga selesai.



Pekerjaan selesai dan kami istirahat mulai jam 13:00-13:50 , setelah kami istirahat kami kembali lagi dalam cool kitchen, lalu kami di suruh untuk mengumpul buku kecil yang kami bawah dan kami pun di panggil satu persatu untuk pengecekan, setelah itu one line untuk pembagian tugas pembersian umum di dapur, adapun saya dan beberapa teman mendapatkan bagian di cool kitchen. setelah tugas kami selesai, kami beristirahat sejenak sambil menunggu yang lain selesai. setelah semuanya selesai kami one line di luar dapur untuk menerima arahan dari pak jayadi setelah itu kami pun pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar