Kamis, 08 Maret 2018

Daily Report


            Assalamualaikum Wr.Wb.


hello genk…..tidak terasa hari ini adalah hari terakhir saya praktek di minggu ini, saya akan menceritakan kegiatan saya untuk hari ini, dimana saya berangkat ke kampus pada jam 07:30 dan untuk itu saya menyempatkan ke kantin untuk sarapan pagi sebelum jam 08:00. Dan setelah saya berada di kitchen saya mulai untuk mempersiapkan grooming agar dapat di perbolehkan masuk kedalam kitchen, setelah itu kami mulai one line dan senior memanggil nama kami satu persatu dan memeriksa grooming, sesudah itu kami masuk kitchen dan menyimpan tas di dalam loker yang sudah di siapkan.

Saya memulai one line di cold kitchen bersama teman-teman, sebelum senior memulai penjelasan tentang menu yang akan di buat hari ini, kami terlebih dahulu membaca do’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama haryandi. Selesai berdo’a senior memulai menjelaskan tentang menu yang di buat hari ini. Seperti kemarin kami di bagi menjadi 2 kelompok, sehingga ada kelompok yang melakukan penelitian dan ada juga melakukan doing. Kelompok saya di tugaskan untuk doing dan di beri menu appetizer yaitu macedoine of vegetable mayonnaise.
kacang buncis

kancang polong
lobak

wortel


Sebelum kelompok saya mengerjakan menu yang kami dapatkan, saya mengambil stock pot terlebih dahulu untuk sayuran yang akan di blanch dan kelompok saya yang bernama tri wahdini mengerjakan sauce mayonais yang di bantu oleh senior yang bernama ions, saya pun memulai blanch sayuran yang kami telah prepare kemarin. sesudah blanch saya pun meniriskan air yang masih ada di sayuran. selesai semuanya, kami memulai plating karna menu kami yang akan pertama keluar, setelah semuanya selesai dan restoran tutup kami pun istirahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar