Senin, 16 April 2018

Daily Report


Assalamualaikum Wr.Wb.


Hay Genk.... bertemu lagi dengan blogger saya, ok saya akan menceritakan tentang kegiatan praktek saya di kitchen....Praktek kali ini saya datang lebih awal , karena saya ingin sarapan pagi di kantin dan selesai sarapan pagi  saya ke dapur kemudian mempersiapkan grooming seperti napkin, sapu tangan, kuku, dan rambut. Setelah saya mempersiapkan grooming, kami pun one line di depan dapur dan kemudian senior memanggil satu persatu nama kami untuk pemeriksaan grooming, setalah pemeriksaan grooming dan peralatan utensil selesai, kami pun masuk dapur dan menyimpan tas di loker kemudian kami pun oneline kembali di dalam cold kitchen.

Sebelum kami memulai praktek, kami terlebih dahulu berdo’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama fikri. Setelah itu pak icha masuk untuk mengganti pak sayhrial karena sedang sibuk, pak Ichal pun menjelaskan tentang menu yang akan di buat hari ini dan menjelaskan cara-cara untuk membuatnya, selesai menjelaskan tentang apa yang akan kita buat hari ini, dan pak Syahrial keluar setelah menjelaskan tentang menu yang di buat hari ini. Selesai menjelaskan pak Ichal pun menjelaskan sedikit tentang pembersihan umum karena waktu hari Jumat banyak yang tidak hadir, Selesai menjelaskan, senior pun mengambil alih kembali dan membagi tugas tentang menu rotasi II.4, saya pun di tugaskan untuk membuat menu appetizer.


okonomiyaki


Selesai tugas dibagikan oleh senior, kamipun memulai prepare bahan yang dibutuhkan dan saya pun ditugaskan untuk mempersiapkan tepung, selesai itu saya pun membuat saus mayonaise untuk toppingnya dan selesai itu saya dan kawan-kawan one line kembali, dan senior pun review kami , selesai review kami pun istirahat. Saya, aswandi dan Wahyudi ke kantin untuk sarapan siang, selesai makan kami pun kembali ke kitchen untuk melakukan pembersihan umum tapi kali ini saya tidak melakukan pembersihan umum karena sebagian teman saya di hukum oleh pak ichal untuk melakukan pembersihan umum seluruh kitchen, selesai itu kami pun one line di depan kitchen untuk pulang ke asrama , itu lah kegiatan seharian saya genk... Ok sampai bertemu besok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar