Selasa, 17 April 2018

Daily report


Assalamualaikum Wr.Wb.


Hay Genk....  Hari ini saya doing tentang masakan jepang, sebelum itu saya akan menceritakan tentang kegiatan praktek saya di kitchen. saya datang agak telat karena kami terlebih dahulu melakukan upacar, selesai itu saya ke dapur kemudian mempersiapkan grooming seperti napkin, sapu tangan, kuku, dan rambut. Setelah saya mempersiapkan grooming, kami pun one line di depan dapur dan kemudian senior memanggil satu persatu nama kami untuk pemeriksaan grooming, setalah pemeriksaan grooming dan peralatan utensil selesai, kami pun masuk dapur dan menyimpan tas di loker kemudian kami pun oneline kembali di dalam cold kitchen.

Sebelum kami memulai praktek, kami terlebih dahulu berdo’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama fikri. Setelah itu pak icha masuk dan menjelaskan tentang cara memotong ikan salmon karena memotong ikan salmon itu agak sulit bagi kami yang masih belajar, selesai menjelaskan tentang apa yang akan kami buat hari ini, dan  setelah menjelaskan tentang menu yang di buat hari ini. Selesai itu  kami diberi daging ikan salmon satu persatu untuk  mencobanya, Selesai menjelaskan, senior pun mengambil alih kembali.

ingredient okonomiyaki

Gambar terkait
mayonaise for topping

okonomiyaki

Selesai tugas dibagikan oleh senior, kamipun memulai doing yang bahan kami prepare kemarin dan saya memulai mencampur bahan kedalam bowl seperti flour , baking powde dan telur, selesai itu saya pun membuat saus mayonaise dan saus teriyaki untuk topping dan selesai itu saya dan kawan-kawan one line kembali, dan senior pun review kami , selesai review kami pun istirahat. Saya, aswandi dan Wahyudi ke kantin untuk sarapan siang, selesai makan kami pun kembali ke kitchen untuk melakukan pembersihan umum tapi kali ini saya tidak melakukan pembersihan umum karena sebagian teman saya di hukum oleh pak ichal untuk melakukan pembersihan umum seluruh kitchen, selesai itu kami pun one line di depan kitchen untuk pulang ke asrama , itu lah kegiatan seharian saya genk... Ok sampai bertemu besok.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar