Selasa, 15 Mei 2018

Daily Report


Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya di kitchen bersama teman-teman, sebelum kami di panggil oleh senior untuk one line, kami memasang terlebih dahulu apron dan napkin setelah itu senior pun memanggil kami satu persatu untuk memeriksa peralatan atau perlengkapan yang kami bawah agar dapat masuk kitchen, setelah peralatan atau perlengkapan semuanya selesai di chek kami pun one line di dalam cool kitchen untuk mendengarkan arahan dari senior dan untuk hari ini kelompok saya bertugas untuk prepare kondro bakar.

Setelah kami di beri tugas untuk prepare kondro bakar, saya pun di tugaskan oleh teman kelompok saya untuk mengambil daging kemudian daging tersebut saya pisahkan dengan lemaknya, selesai memisahkan dengan lemaknya saya pun mengikat daging yang mau terpisah dengan tulangnya, agar pada saat di masak tulang dengan daging tersebut tidak terpisah, pada saat proses memasak daging tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama agar daging tersebut empuk saat di makan , karena membutuhkan waktu yang cukup lama menunggu, saya pun membantu kelompok yang bertugas membuat jalangkote.





Selesai membantu kelompok yang membuat jalangkote, saya pun melihat kembali kondro yang di masak dan kondro tersebut sudah terasa empuk saat di kunya , setelah kondro tersebut dingin saya pun memasukannya ke dalam chiller, dan kemudian kami pun memulai untuk pembersihan umum seperti biasanya saya, aswandi, dan wahyudi di tugaskan untuk membersihkan wc , selelsai memberihkan wc kami pun istirahat dan setelah kitchen semua sudah di bersihkan kami pun one line di depan kitchen selesai itu kami pun pulang ke asrama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar