Selasa, 07 Agustus 2018

Daily Report

Assalamu’alaikum WR.WB

Hay guys.... Hari ini saya mulai aktif kuliah kembali, dari sekian lamanya berlibur dan tidak terasa saya pun sudah semester 3 degan cerita yang baru pastinya. Dan seperti biasanya saya akan menceritakan kegiatan saya pada saat melakukan praktek di kitchen. Pada saat kami melakukan praktek, kami terlebih dahulu berdo’a menurut kepercaan kami masing-masing yang di pimpin oleh ketua kelas, selesai berdo’a senior pun membagi kami menjadi 4 kelompok kemudian pak jaya pun mulai menjelaskan tentang recipi yang akan di doing  hari ini......

Setelah pak jaya selesai menjelaskan tentang apa yang belum kami ketahui , dan kelompok saya pun di tugaskan untuk membuat makanan utama, setelah itu saya dan teman kelompok saya membagi tugas kembali, saya pun dan teman saya yang bernama uzi di tugaskan utuk membuat Tori no teriyaki, pertama kami menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan kemudian saya mebuat saus teriyaki terlebih dahulu. Selesai membuat saus teriyaki, saya rendam dada ayam degan saus teriyaki yang saya buat tadi dan kemudian kami tunggu beberapa  jam agar saus teriyakinya benar-benar meresap.





Pada jam 11:30 kami memulai memanggang dada ayam yang suadah di rendam dengan saus teriyaki, selesai memanggang dada ayam tersebu saya pun potong tipis-tipis(slice). Dan pada saat presentasi kurang memuaskan, karena saus teriyaki tersebut tidak terlalu meresep kedalam dada ayam, sehingga pada saat di slice bagian tengah dada ayam masih putih yang seharusnya berwarna coklat. Selesai itu kami memulai pembersihan umum dan saya pun di tugaskan untuk membersihkan WC, selesai itu kami one line dan pulang kerumah masing-masing.


Sampai bartemu besok untuk penulisan cerita baru....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar