Minggu, 23 September 2018

Daily Report


Assalamualaikum WR.WB
Hari ini saya bersama kelompok 3 tidak praktik di kitchen karna saya praktik di Gammara Hotel selama 5 hari. Hari ini saya datang ke gammara jam 7:45. Kemudian kami mengisi absen lalu kami ketemu dengan Chef Sofian untuk pembagian section nya. Saya mendapatkan section Main Kitchen. Kemudian kami keliling kitchen mulai dari Bunqet hingga Pastry Bakery.Setelah itu kami mulai kembali ke section kami masing- masing dan saya membantu untuk prepare untuk Breakfast besok yaitu Cah Brokoli dan Steam Corn
Setelah itu jam 12:00 kami istirahat untuk makan siang dan sholat selama 1 jam. Dan kami kembali kembali lalu kami di perlihatkan cara mencarving buah oleh Chef. Carving adalah salah satu seni mengukir buah buahan ini. biasanya disajikan dalam acara besar seperti membuat tumpeng nasi kuning. Seni ini merupakan andalan pariwisata negara thailand. Thailand dikenal sebagai salah satu negara penghasil buah buahan terbaik di dunia
Kemudian saya ke pastry untuk membatu membuat Oreo Cheese Cake. Jam 14:30 kami mulai menyiapkan untuk jualan di pool yang di jual adalah Mie Ayam, Chicken Katsu , Banana Nugget, Banana Spring Roll, Banana Springkle, dan aneka roti. Mie ayam adalah jajanan rakyat yang semakin banyak di jual di perkampungan. Walaupun demikian, mie ayam adalah jajanan sehat serta bergizi. Terkecuali enak, makanan ini mempunyai kandungan gizi yang terbilang komplit, dari mulai karbohidrat, protein, dan gizi yang didapat dari sayuran pelengkap mie ayam.
Chicken katsu atau yang memiliki nama asli tori katsu merupakan hidangan asal Jepang berupa irisan daging ayam dengan balutan tepung roti.Berikut foto kegiatan kami hari ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar