Minggu, 23 September 2018

Daily Report


Assalamualaikum WR.WB
Saya datang ke kitchen jam 7:00 kemudian mengisi absen dan kemudian menuju main kitchen lalu saya menghitung risol untuk event hari ini semua berjumlah 150 pax. Setelah itu setelah itu saya incarge di show kitchen dan saya membantu untuk Refill makanan yang kurang dan saya juga icharge di show kitchen yaitu Egg Dishes. Egg Dishes adalah Olahan telur berfungsi sebagai hidangan breakfast pada menu American breakfast dan continental breakfast. Untuk mendapatkan tingkat kematangan telur rebus (boiled egg) sesuai keinginan, dapat diatur dari lamanya waktu merebus telur.
Dan saya masuk masuk lagi saya di sruh untuk membuat Baby Potato sebagai pengganti potato au gratin. Baby Potato adalah kentang yang berukuran kecil yang kemudian digorang lalu diberikan penyedap rasa. dan Potato gratin merupakan salah satu kondimen yang populer di dalam dunia kuliner eropa. Biasanya dijadikan sebagai pengganti kentang goreng (pommes frittes) dan memiliki cita rasa yang cenderung gurih dikarenakan kandungan krim dan susu di dalamnya.
Setelah itu kami istirahat untuk makan siang dan kemudian kembali lagi ke main kitchen untuk mengerjakan saute vegetable dan untuk condiment nasi goreng besok. Kemudian saya membuat untuk platting Ala Carte.  Ala Carte Adalah suatu susunan menu, di mana setiap makanan yang dicantumkan pada daftar makanan tersebut disertai dengan harga tersendiri. Lalu saya menyiapkan condimet untuk Chicken Katsu dan Mie Ayam untuk jualan di pool.Jam 14:00 kami di suruh untuk membuat bakwang untuk event di sore hari yang berjumlah 50 pax. Berikut Kegiatan kami Hari ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar