Minggu, 23 September 2018

Daily Report


Assalamualaikum WR.WB
Kembali lagi di blog saya, kali ini saya tetap menceritakan kegiatan saya selama praktek di dapur tapi yang membuatnya berbeda untuk minggu ini saya praktek di dapur Gammara Hotel. Bukan tanpa sebab saya praktek di dapur Gammara Hotel hal tersebut dikarenakan mental kami sedang dilatih agar terbiasa di dunia industri dan saat melakukan training kami sudah tidak kaku lagi. Untuk jam masuk praktek di hotel lebih cepat satu jam dari dapur kampus. Yang biasanya di kampus kami masuk jam 8, di hotel kami masuk jam 7.

Untuk hari pertama ini yang kami lakukan hanyalah pengenalan tempat kerja. Saat datang kami disuruh menunggu terlebih dahulu, setelah itu baru di ajak naik ke dapur dan pembagian section. Kali ini saya mendapatkan section di main kitchen bersama Miftah, Asmil, Edo, dan Fikri. Setelah pembagian section kami dibawa berkeliling hotel dari satu section ke section lain oleh Demi Chefnya. Setelah tour singkat kami kembali ke section masing-masing. Di main kitchen saya berkenalan dengan Dian, anak training dari Palopo.










Hal pertama yang saya kerjakan di main kitchen yaitu menyiapkan bahan-bahan makanan untuk breakfast besok. Adapun yang saya kerjakan yaitu memotong jagung untuk corn cob, memotong brokoli, kembang kol, dan jamur untuk cah brokoli jamur. Setelah prepare-an selesai kami melakukan general cleaning dan dilanjutkan makan siang. Setelah makan siang kembali ke dapur, kami diajak masuk ke cold kitchen dan diajarkan curving buah semangka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar