Minggu, 04 November 2018

Daily Report


Assalamualaikum WR.WB

Kembali lagi di blog saya, hari ini saya datang pada jam  7:30 setelah sampai di  kitchen saya langsung memakai apron, blangsafo, dan  napkin kemudian kami one line di main kitchen, sebelum kami memulai praktek kami terlebih dahulu berdoa berharap semoga apa yang di kerjakan hari ini dapat terlaksana dengan lancar , selesai bedoa kami akan praktek menu baru dari a la carte. Dimana minggu lalu kami telah mempraktekkan menu a la carte I, minggu ini kami akan mulai mempraktekkan menu a la carte II.
Dalam menu a la carte 2 ini terdapat beberapa menu antara lain :

Appetizer 
Chef salad
Empek-empek
Jellied fruit salad
Thai papaya and mango salad
***
Soup
Pho bho
Potato chowder
***
Main course
Potato gnocchi with tomato sauce
Beef wellington, mashed or whipper potatoes, peas, carrot, and pearl onion with taragon butter
Prawn meuniere, spaetzle, green bean with roasted pepper and bacon
Nasi campur (nasi putih, jukut urab, rendang, sate lilit ikan, acar
***
Dessert
Red velvet roll
Creme brulee
Honey ice cream
Rice flour dumplings(katiri mandi)
***
Great for sharing
California burger
Club sandwich
Grilled cheese sandwich
Deep fried calamari with tartar sauce

Dalam pembagian kelompok minggu ini, kelompok saya yang minggu lalu bertanggung jawab di cold kitchen mendapatkan tanggung jawab di main kitchen minggu ini adapun yang kelompok buthcer minggu lalu bergabung dengan kelompok saya di minggu ini. Di main kitchen itu sendiri kelompok saya bertanggung jawab dalam membuat makanan bagian soup dan main course. Berhubung hari ini adalah hari pertama dalam minggu ini jadi yang dilakukan hanyalah prepare  bahan-bahan makanan untuk besok dan 3 hari kedepannya.

Hari ini saya bersama Wanda jamila dan Fikri bertanggung jawab untuk membuat nasi campur berseta condimentnya. Adapun yang kami prepare hari ini ialah rendang, sate lilit yang sehingga jika ada yang memesan nasi campur, satenya tinggal di grill, untuk jukut urab yang kami prepare hari ini hanyalah kelapa yang sudah di sangrai dan sambalnya. Tak lupa kami juga membuat sambal untuk condiment dari nasi campur itu sendiri. Kami juga membuat acar yang terbuat dari timun dan wortel yang ditambahkan air cuka, gula dan cabe rawit merah. 



Setelah semua bahan-bahan yang telah kami prepare kami memulai membagi tugas untuk melakukan general cleaning, dan saya di tugaskan untuk membersihkan lantai main kitchen bersama teman-teman yang di tugaskan bersama dengan saya, sebelum kami memulai terlebih dahulu kami melalukan sholat berjamaah di mesjid , selesai melakukan kewajiban kami  selaku umat muslim, kami melanjutkan general cleaning. selesai melakukan general cleaning kamipun istirahan untuk menunggu waktu yang tepat untuk one line, setelah itu kami langsung one line dan pulang kerumah masing-masing…BERSAMBUNG…….;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar