Senin, 05 November 2018

Daily Report


Assalamualaikum Wr.Wb

kali ini saya akan menceritakan kegiatan hari ini… dimana minggu ini adalah minggu praktek, dan kali ini saya akan menceritakan kembali tentang menu yang akan di buat yaitu menu a la carte I. Dimana menu ala carte tersebut sudah di buat 4 minggu yang lalu tetapi menu tersebut ada beberapa yang di ganti seperti main course (tuna carpacio).okey langsung saja ke cerita….

pada jam 07:30 saya mulai mempersiapkan peralatan yang akan di bawa nanti ke kitchen, selesai mempersiapkan semua peralatan kemudian saya mulai menyetrika baju agar tidak terlihat kusut dan terlihat rapi J, selesai menyetrika saya pun beralih ke sepatu karena sepatu saya agak terlihat berdebu saya pun semer sepatu tersebut agar kelihatan bersih. Saat tiba di kampus(kitchen), saya terlambat 5 menit dan teman-teman saya sudah one line di dalam kitchen(main kitchen), sesudah itu supervisor mengarahkan kami untuk menjelaskan tentang menu yang akan di buat hari ini.



selesai itu  mr ical menyampaikan sesuatu penting bagi kami yaitu membahas tempat training, mencari tempat training itu jangan terlalu berpikir tinggi karena tidak mungkin bagi kami untuk lansung membuat makanan di tempat tersebut, di tempat training kita hanya belajar bagaimana system kerja di industry. Selesai menjelaskan, kami langsung memulai prepare hari ini, karena hari ini saya di tugaskan membuat appetizer bersama rekan syam, mifta, maya, yudha, fatta, dan yusril mahendra…setelah prepare sudah selesai kami langsung memulai general cleaning, selesai itu kami one line dan pulang ke rumah masing-masing J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar