Selasa, 06 November 2018

Daily Report


Assalamualaikum Wr.Wb
pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat allah SWT, dimana pada hari ini saya masih di sempatkan menulis suatu amanah sebagai mahasiswa seni kuliner,dan kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya seharian di kitchen. tetapi hari ini berbeda dengan hari yang kemarin karena hari ini kami mulai membuat menu, di mana kemarin bahan-bahannya telah di siapkan atau di prepare. jam 7 kami mulai one line di dalam kitchen, karena mr ical kali ini agak lambat jadi tidak ada yang membahas tentang terminology menu.
Selesai membahas menu tersebut kami langsung mengambil bahan-bahan  yang telah kami siapkan kemarin, tetapi kali ini saya akan membuat saus hollandaise karena saus Hollandaise hanya bertahan 1 jam jadi kemarin saya tidak membuatnya, akan tetapi terlebih dahulu saya mencairkan saus becamel yang masih mengeras karena saya masukan di dalam freezer kemarin. Selesainya itu baru memulai membuat saus hollandaise dengan menggunakan metode sabayong, seperti kita ketahui bahwa mengaduknya harus dengan satu arah.
Sesudah membuat saus tersebut saya kembali focus dengan scallops, kemudian itu mr ical memulai open restaurant dan saya pun telah mempersiapkan tempat blanch dan pan. tetapi tiba-tiba adzan dzhur, dan mr ical menyuruh laki-laki yang beragama islam untuk keluar melakukan sholat dzhur secara berjamaah. selesai melakukan sholat kami langsung masuk kitchen dan giliran perempuan kembali melakukan sholat dzhur. selesai itu kami langsung general cleaning dan pulang masing-masing ke rumah selesai melakukan general cleaning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar