Selasa, 06 Maret 2018

Daily Report


                Assalamualaikum Wr.Wb.


                Hari ini saya datang lebih awal , karena saya ingin sarapan pagi di kantin dan selesai sarapan pagi  saya ke dapur kemudian mempersiapkan grooming seperti napkin, sapu tangan, kuku, dan rambut. Setelah saya mempersiapkan grooming, kami pun one line di depan dapur dan kemudian senior memanggil satu persatu nama kami untuk pemeriksaan grooming, setalah pemeriksaan grooming dan peralatan utensil selesai, kami pun masuk dapur dan menyimpan tas di loker kemudian kami pun one line kembali di dalam cold kitchen.

                Sebelum kami memulai praktek, kami terlebih dahulu berdo’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama Gabriel. Setelah selesai berdo’a, senior menyuruh kami untuk membaca buku kecil sebelum menyuruh untuk kumpulkan buku kecil, selesai itu senior menyuruh kami kumpulkan buku kecil masing-masing tiap orang dan kami pun di review. Sesudah review kami one line kembali dan mendengarkan arahan dari senior tentang menu rotasi 1.4 yang kami prepare kemarin dan kelompok 1 keluar untuk melakukan penelitian  tentang produk makanan.

Menu Rotasi 1.4








                Kelompok saya mengerjakan menu main course yaitu spaghetti bolognaise yang kami prepare kemarin ,sebelum kelompok saya mengerjakan spaghetti bolognaise kami terlebih dahulu bertanya kepada senior apa yang belum kami mengerti dalam step pembuatan. Sudah itu saya pun di di tugas oleh teman kelompok saya untuk merebus spaghetti, selesai itu saya dinginkan spaghetti yang sudah direbus kemudian teman kelompok saya memanaskan saus bolognaise yang sudah kami buat kemarin, sesudah saus bolognaise panas kami campurkan dengan spaghetti yang sudah di rebus, kemudian kami siapkan di atas piring spaghetti bolognaise yang sudah matang.

spaghetti bolognaise


Tidak ada komentar:

Posting Komentar