Jumat, 18 Mei 2018

Daily Report


Assalamualaikum Wr.Wb.

Hello genk….. Tidak terasa hari ini adalah hari terakhir saya praktek di minggu ini, saya akan menceritakan kegiatan saya untuk hari ini, dimana saya berangkat ke kampus pada jam 13:00 dan untuk itu saya menyempatkan melihat maba SBMPTN. Dan setelah saya berada di kitchen saya mulai untuk mempersiapkan grooming agar dapat di perbolehkan masuk kedalam kitchen, setelah itu kami mulai one line dan senior memanggil nama kami satu persatu dan memeriksa grooming, sesudah itu kami masuk kitchen dan menyimpan tas di dalam loker yang sudah di siapkan.

Saya memulai one line di cold kitchen bersama teman-teman, sebelum senior memulai penjelasan tentang menu yang akan di buat hari ini, kami terlebih dahulu membaca do’a yang di pimpin oleh ketua kelas yang bernama Intan mahendraa. Selesai berdo’a senior memulai menjelaskan tentang menu yang di buat hari ini. Seperti kemarin kami di bagi menjadi 2 kelompok, sehingga ada kelompok yang melakukan penelitian dan ada juga melakukan doing. Kelompok saya di tugaskan untuk doing dan di beri menu appetizer yaitu thai beef salad.


Sebelum kelompok saya mengerjakan menu yang kami prepare kemarin, saya mengambil daging beef yang sudah di mariner, di tambahkan black pepper  dan ketumbar yang sudah di haluskan kemudian saya vacuum daging beef tersebut setelah selesai di vacuum saya pun masukan kedalam mesin shufit, dalam proses mesin sufit membutuhkan waktu yang cukup lama agar danging tersebut terasa empuk dan enak saat di gigit. selesai itu kami pun menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa bersama mtb genk. ok genk !!! sampai di sini yang saya ceritakan tentang hari ini, sampai bertemu di lain waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar