Jumat, 04 Mei 2018

Daily Report


Assalamualaikum Wr.Wb

Seperti biasanya hari ini saya praktek dan berangkat ke kampus sebelum jam 08.00. setelah sampa di kitchen saya langsung masuk ke cool kitchen karena hari ini tidak ada senior yang in charge. berhubung hari ini group saya off jadi saya membuat product dari sea weed. awalnya saya tidak setuju dengan product tersebut tapi karena teman kelompok saya yang mau sekali mencoba jadi saya mengikuti maunya teman kelompok saya yaitu membuat product dari sea weed jadi saya membantu membuat menjadi kerupuk lalu menjemurnya di depan kitchen.

                
Proses yang kami lakukan cukup lama karena kami harus mencari cara bagaimana cara menghilangkan bau pada sea weed yang begitu menyengat. jadi awalnya seawed itu kami rendam dengan air tawar lalu kami jemur seharian dan malamnya kami rendam lagi dengan air tawar semalaman dan jemur begitu seterusnya sampai sea weed berubah menjadi warna putih. setelah itu kami mengolahnya menjadi sebuah product, sebenarnya banyak product yang akan kami buat tapi kami membuat satu persatu karena kami masih ragu dengan product yang lainnya.



Hari ini juga saya membantu kelompok appetizer karena minggu lalu saya sudah membuatnya jadi saya membantu membuat dressingnya dan juga membanttu kelompok yang membuat soup, hari ini kami tidak open restoran seperti hari-hari sebelumnya minggu ini seperti yang dikatakan dosen kalau minggu ini tidak ada open restoran jadi hari makanan yang kami buat hari ini dimakan oleh kami sendiri, jadi kami punya kesempatan untuk mencicipi makanan yang kami buat sendiri, kami bisa tau dimana kekurangan masakan yang kami buat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar