Jumat, 10 Agustus 2018

Daily Report

Assalamualaikum WR.WB

Hay guys.....Jadi hari ini kami masuk ke Menu Oriental Buffet (Asia Buffet ) dimana menunya berasal dari makanan yang dari beberapa negara di Asia,namun kali ini Indonesia tidak dimasukkan kedalam susunan menu tersebut . Dan kali ini saya dan teman kelompok menghandle Main course . Dimana saya diberi tanggung jawab membuat Yam Makea Yo bersama rekan saya tri wahdini . Pertama kami menyiapkan seluruh bahan terlebih dahulu , yang paling utama ialah sayur kangkung . Dan ini salah satu gambar yang kami abadikan !




Setelah itu saya lanjut dengan mengambil parutan kelapa kemudian saya sangrai, setelah warnanya agak kecoklatan kemudian saya angkat dan dinginkan , kemudian saya lanjut dengan membersihkan sayuran yang akan di blanch, selesai di blanch saya dingingan terlebih dahulu kemudian saya ulek cabe. Selesai semua di siapkan saya mulai mencampur bahan yang saya sudah blanch dan di sangrai, selesai itu saya mulai seasoning atau memberi rasa pada suatu makanan tersebut.


Ketika makan semua sudah di platting degan cantik dan bagus, kami pun mulai membawa ke restaurant untuk di sajikan dan pada saat itu kami mulai istirahat dan mulai makan atau sarapan, selesai sarapan kami memulai membagi section untuk melakukan GC (General Cleaning) dan saya pun di tugaskan untuk membersihkan WC bersama rekan saya yang bernama Aswandi. Selesai melakukan GC kamipun one line kembali di depan kitchen untuk mendengarkan arahan dari pak jaya, selesai itu kamipun pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar