Rabu, 08 Agustus 2018

Other

1. MACEDOINE
 Potongan sayuran yang berbentuk dadu dengan ukuran 1cm x 1cm x 1cm . Paling sering digunakan dalam pembuatan Soup or Appatizer.
 
2. BISQUE
Diperkirakan nama ini berasal dari Biscay , seperti di Bay of Biscay , tetapi krustasea pasti bis cuites "dua kali dimasak" (dengan analogi ke biskuit) karena mereka pertama tumis ringan di cangkangnya, kemudian direbus dalam anggur dan bahan-bahan aromatik, sebelum disaring, diikuti dengan penambahan krim.
 
3. PUREE   
A pure (atau mash ) adalah makanan yang dimasak, biasanya sayuran , buah buahan atau kacang-kacangan  yang telah digiling, ditekan, dicampur atau diayak dengan konsistensi pasta atau cairan krim. Pures makanan tertentu sering dikenal dengan nama tertentu, misalnya, saus apel atau hummus . Istilah ini berasal dari perancis  di mana artinya di Perancis Kuno (abad ke-13) dimurnikan atau disempurnakan. 
 
4. BOLOGNAISE        
Merupakan saus berbahan dasar daging yang berasal dari Bologna Italia, maka namanya.Dalam masakan italia , biasanya digunakan untuk berpakaian tagliatelle ragu dan menyiapkan lasagne alla bolognese .
 
5. SPAETZLE
Sebelum penemuan dan penggunaan alat mekanis untuk membuat mie ini, mereka dibentuk dengan tangan atau dengan sendok dan hasilnya menyerupai Spatzen (jamakSpatz , yang berarti burung pipit , burung pipit adalah Spatz atau Sperling dalam bahasa Jerman; Spätzle adalah Spatz kecil, tidak berubah dalam bentuk jamak).
 
6. ROAST
Membakar adalah sebuah metode memasak yang menggunakan unsur panas, yang berasal dari tempat terbuka, oven , atau sumber panas lainnya.
 
7. GRAVY 
Saus adalah saus yang sering dibuat dari jus daging yang berjalan secara alami selama memasak dan mengental dengan tepung gandum atau tepung maizena untuk tekstur tambahan. Di Amerika Serikat, istilah ini bisa merujuk ke berbagai saus yang lebih luas.
 
8.TAGLIATELLE          
Tagliatelle merupakan sebuah pasta klasik dari region Emilia-Romagna di Italia. Tagliatelle memiliki panjang berupa 0.65 cm hingga 1 cm (0.25 hingga 0.375 inci).
Mereka dapat disajikan dalam berbagai saus, yang klasik adalah daging kecap atau saus Bolognese.

Tagliatelle juga dihidangkan dalam berbagai macam daging sapi, sayuran, ikan  dan sebagainya sesuai selera.
 
9. TRUFFLEE
Truffle adalah bagian yang membesar dari jamur Ascomycetes, yang merupakan salah satu spesies jamur dari genus Tuber. Truffle adalah jamur ectomycorrhizal, dan dengan demikian biasanya ditemukan menempel ke akar pohon. Penyebaran sporanya didapat melalui fungivora, hewan yang memakan jamur-jamuran.
 
10. CREME BRULEE   
Juga dikenal sebagai krim yang terbakar atau krimTrinity  , adalah makanan penutup yang  terdiri dari puding kaya dengan lapisan tekstual yang kontras dengan gula karamel yang dikeraskan. Biasanya disajikan dengan sedikit dingin; panas dari proses karamel cenderung menghangatkan puding menghasilkan pusat yang sejuk. Basis puding secara tradisional dibumbui dengan vanili, tetapi dapat memiliki berbagai perasa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar